Imbas dari Kerusuhan 22 Mei FB WA IG error (Indo mudah dikasih berita HOAX)

Halo semuanya apa kabar sudah lama nih gak ngeblog di bacabece.com !hari!i! keetulan aku pengen banget ngeblog karena gatal banget nih lihat aktivitas di media sosial dan juga di televisi yang menampilkan kerusuhan-kerusuhan pada tanggal 22 Mei kemarin.

Imbasnya akibat dari kejadian tersebut pemerintah membatasi penggunaan Facebook WhatsApp IG dan mungkin juga aplikasi aplikasi sosial media lainnya.

Hal ini dikarenakan banyaknya berita hoax yang beredar di masyarakat melalui sosial media tersebut. Status berita ini HOAX sangat menghawatirkan di Indonesia karena banyak sekali warga Indonesia yang tidak bisa membedakan mana berita  mana HOAX dan berita yang benar.

Jujur saya sangat prihatin banget dengan warga yang termakan berita hoax padahal mereka itu pintar pintar ya kalau dilihat dari penampilan dan gaya hidup mereka. namun ketika memilih berita mereka seringkali terkecoh dengan berita hoax yang jelas-jelas sangat tidak jelas antara sumber kemudian buktinya ya pokoknya banyak deh.

Nah karena keprihatinan saya ini saya coba tuangkan tulisan di blog bacabece.com ini semoga aja ada yang baca ya! jangan mentang-mentang rakyat Indonesia ini baru megang smartphone dan baru tahu sosial media terus kita dengan mudahnya percaya begitu saja pada berita yang sangat tidak jelas sumbernya dan kebenarannya. tips dari saya cobalah Anda telusuri dulu dari mana asal muasal berita tersebut apakah dari sumber terpercaya atau cuman dari situs-situs yang tidak bertanggung jawab.

Biasanya berita hoax tersebut ditujukan untuk sebuah individu atau kelompok yang bertujuan untuk menjatuhkan kelompok atau individu tersebut.

Jadilah netizen dan warga yang cerdas, jangan pernah mau di adu domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

NKRI harga mati🙏

Silahkan Tulis Pendapatmu!

Previous
Next Post »

Ads Inside Post