Alternatif Pengganti Gear Belakang Satria FU



Bagi kalian yang kesulitan mencari alternatif pengganti gear belakang satria FU, kalian bisa menggantinya dengan gear belakang Supra Fit New/Supra X 125 atau Kharisma. Jarak lubang baut gearnya sama dan juga sama-sama memakai baut 12 sebagai baut gearnya. Perbedaanya ada pada diameter lubang tengah gear Fit New yang lebih lebar sekitar 0.5-1 cm.

Sebagai alternatif lain, kalian bisa mengganti gear belakang Satria FU dengan gear Honda GL-Pro. Sama seperti diatas, namun bedanya lubang baut gear GL-Pro ini adalah baut 14. Kalau mau lebih kokoh, pilihan yang bagus adalah dengan memakai gear GL-Pro ini, namun yaitu gearnya kegedean gan. nanti top speed jadi ga maksimal.


Keuntungan


Dengan alternatif diatas, ada beberapa keuntungan yang didapat yaitu kalian bisa memilih banyak varian gear belakang dari ukuran 33-60. Dan tentunya harganya murah dan mudah didapat gan!

Kekurangan

Kekurangannya ada pada diameter gear yang kebesaran dibandingkan dengan aslinya, sehingga pada kondisi tertentu apabila beban terlampau besar/berat, ada kemungkinan baut gear menjadi tidak awet atau bisa patah. Hal itu dikarenakan lubang diameter gear dalam tidak presisi. Namun hal ini bisa diakali dengan melakukan bushing ditukang bubut terdekat.
Silahkan Tulis Pendapatmu!

Previous
Next Post »