Hematnya PC Tanpa VGA External

Sudah dari tahun 2009 lalu saya pakai VGA External dari berbagai merk dari yang "hijau" sampai yang "merah" hehehe, VGA External bagi saya bukan hanya fashion saja, tapi sudah menjadi kewajiban dan kebutuhan untuk menjalankan aplikasi atau games yang membutuhkan kemampuan GPU tinggi. Namun... dibalik kebutuhan tersebut, tentu saja ada kelebihan dan kekurangannya. Tentu saja kelebihannya adalah kecepatan dalam bekerja atau memainkan sebuah permainan/Games yang memang membutuhkan spesifikasi tinggi untuk berjalan.



Namun... kekurangannya pun banyak bro, yaitu boros alais tidak hemat. Boros uang juga boros daya, bayangkan aja VGA yang saya pakai itu mengharuskan kita pakai daya 500 watt sebagai supplynya!! widih boros banget kan!!

Sekarang saya pilih untuk copot VGA External tersebut dikarenakan sekarang saya hanya ngeblog aja dan pilih untuk tidak melakukan aktivitas gaming di PC ini, saya khususkan kegiatan gaming pada "PC Gaming" yang baru saja saya bangun, agar lebih efektif ahahhaha.. Lumayanlah memangkas daya 500 watt perjam.



Kini saya rasa cukup pakai Intel i5+VGA Mainboard saja, saya rasa cukuplah untuk semua kegiatan saya sekarang, Hemat!

Hasilnya, terasa banget hematnya pc tanpa vga external ini, go green aja dah ya bro!
Silahkan Tulis Pendapatmu!

Previous
Next Post »