Motherboard Biostar H61MLV3 Layar ga Muncul




Permasalahan motherboard no display memang banyak ditemui pada banyak motherboard yang sudah tua. Namun kali ini saya sangat dikesalkan dengan Motherboard Biostar baru yang baru saja saya saya beli 3 bulan yang lalu. Biostar h61mlv 3 adalah sebuah motherboard socket 1155 yang harganya terbilang sangat terjangkau. Namun ternyata ternyata harga murah tersebut sebanding dengan performa yang dihasilkannya, aseli sangat minim banget bro.



Oke lanjut ke permasalahan ya bro!!!

Motherboard Biostar h61mlv 3 saya ini awalnya sih normal ama aja namun setelah 3 bulan saya lalui dengan pemakaian normal namun suatu ketika, pas dihidupin itu monitor gak nyala-nyala padahal kipasnya muter, power supply bagus, VGA bagus, monitor juga bagus (Sudah dicek di cek di pc temen saya). Sudah saya coba pasang RAM yang baru dari PC sebelah dan Ternyata Sama Saja layarnya ngeblank alias no display.

Lama saya telusuri internet, browsing sana-sini untuk mencari cara agar bisa memperbaiki masalah ini namun nihil..... semuanya saya coba dan semuanya gak ada yang bisa memperbaiki masalah ini Bro...

Mulai dari:
1. Reset CMOS
2. Ganti power supply
3. Ganti elco yang diduga kering (liat caranya di YouTube)

Catatan:
Tulisan ini bukan untuk menjatuhkan brand ini ya! Mungkin saja hanya saya yang kebetulan tidak beruntung punya produk yang satu ini.

Keputusan Akhirnya saya pilih untuk membawa motherboard biostar ini service center. Pastinya biaya yang keluarin gak bisa sedikit, mahal banget pastinya!!
Silahkan Tulis Pendapatmu!

Previous
Next Post »