Senin, 11 April 2016

Mesin TV wcom gambarnya gak penuh atas bawah

Bacabece.com elektronika: Hari ini saya mencoba mesin TV wcom yang katanya bisa digunakan untuk TV 21in. Saya menggunakan mesin TV wcom ini untuk mengganti mesin TV saya yang sudah rusak cukup lama. Sayang juga sih kalau dibiarin terus-menerus TVnya daripada menuh-menuhin tempat mendingan kita nyalain lagi TVnya lumayan kan buat nonton tv bareng keluarga hehe...



Lanjut v
Dannnn... Beginilah bentuk mesinnya yang barusan saya buka dari kemasannya:


Mesinnya kecil mungil dan ada beberapa port yang bisa kita temukan seperti audio In video in kemudian ada juga speaker out stereo dan juga soket horizontal vertikal dan lainnya.

Tanpa pikir panjang lagi  saya pun melakukan pemasangan mesin TV ini pada layar 21 inchi merk TCL. Setelah saya pasangkan semua kabelnya kemudian saya Nyalakan tvnya Alhamdulillah gambarnya kelihatan jernih namun, sepertinya layar atas bawah itu ada yang gelap sekitar 5 cm. Tidak mengganggu sih namun saya khawatir mesin ini nggak bakalan tahan la huft....




Langsung aja saya cari penyebab dari nggak ada gambar di atas bawahnya 5 senti dari Google, dan ada beberapa yang saya temukan seperti jika hal ini terjadi maka mesin wcom ini memang tidak kuat untuk menyalakan layarnya dan nantinya berakibat mesinnya jadi tidak awet dan mungkin beberapa komponen pada mesin TV wcom ini bisa terbakar.

Setelah pusing mencari berbagai macam cara Akhirnya saya nyerah juga dan sepertinya tidak terlalu buruk sih daripada gak bisa nonton TV ya Lumayanlah TV wcom ini.

Oh ya Hampir lupa, harga dari mesin tv wcom ini adalah Rp190.000. Mesin TV ini saya beli dari toko elektronika Paulus di Banjaran dekat alun-alun. Bagi anda yang mau mencoba, sepertinya mesin TV w-com ini bisa jadi referensi yang bagus! Dan jika Anda beruntung mungkin hasil gambarnya akan penuh dan tentunya memuaskan.


 good luck