Jalan Santai ke Penangkaran Uncal/Rusa via Cinyiruan Pangalengan

Tak terasa sudah hari minggu, waktu yang sangat tepat bagi saya dan keluarga untuk berolahraga mengendurkan otot yang sudah pada tegang 6 hari lamanya. Seperti biasa tujuan untuk menenangkan hati dan pikiran adalah dengan berjalan menelusuri kebun teh Pangalengan yang sangat sejuk dan indah.



Kali ini olahraganya hanya jalan santai saja dimulai dari Cinyiruan Pangalengan dan berakhir di Penangkaran Uncal atau Rusa di Rancamanyar.


Nadia dan Eva, Anak dan Istri Saya :)

Sepanjang perjalanan sungguh sangat dipenuhi semangat dan keceriaan apalagi ditemani dengan sejuknya udara kebun teh, sungguh sebuah pengalaman yang mengesankan bro.. tapi hati-hati jika kita kesana pada musim hujan, karena di sepanjang jalan banyak ditemui ULAT BULU yang cukup besar lebih besar dari batre AA dengan warna merah kekuningan, sungguh membuat geli dan tentunya bisa gatal-gatal jika kita menyentuhnya.

Tak terasa waktupun berlalu, kini saya dan keluarga sudah sampai ke Penangkaran Rusa yang berada di Rancamanyar. Saatnya foto-foto si kecil untuk kenang-kenangan. Oh ya, disini kita bisa memberi makan uncal dengan sayuran atau rumput segar, atau kita juga bisa membeli wortel yang sudha disediakan oleh si "Ibu" yang setiap hari stand by di situ khusuh menjual wortel sebagai makanan buat si Uncal. Jangan lupa untuk mencicipi makanan yang berada di sana seperti batagor, Baso Tahu dan Bakso Kikil, hargnya murah-murah, dengan hanya 10.000 rupiah saja bisa bikin perut kenyang lho.





Sekian dulu perjalan santai dari Cinyiruan ke Penangkaran Uncalnya, perjalanan di akhiri dengan berjalan kaki dari Uncal ke Pangalengan dan dilanjutkan dengan beli oleh-oleh dari sana yaitu dodol susu dan Susu Murni Pangalengan.

Ingin Mencoba? Harus!!!
Silahkan Tulis Pendapatmu!

Previous
Next Post »