Memakai Hardisk Laptop/Notebook di PC

Pada Laptop atau Notebook didalamnya terdapat hardisk berukuran 2.5" dengan kapasitas yang beragam, nah jika kebetulan anda ingin memakai hardisk laptop/notebook tersebut untuk digunakan pada PC anda caranya sangat mudah dan aman-aman saja. Sebagai catatan, saya sudah menggunakan Hardisk Laptop/Notebook di PC saya ini sudah 3 tahun lebih, namun artikelnya baru saya tulis sekarang, baru keingetan sih hehehe.



Yuk kita mulai langkah-langkahnya.

- Pertama buka casing notebook atau laptop anda
- Lalu bukalah bautnya satu persatu lalu lepaskan hardisk dari laptop/notebook anda. Cara melepaskan hardisknya yaitu dengan menggesernya kebelakan lalu copot deh. Hati-hati ya jangan salah mencopotnya nanti bisa-bisa mountingnya patah,
- Sekarang anda tinggal pasang saja hardisknya ke PC, hal ini sama dengan anda memasang Hardisk 3.5" (Yang biasa dipakai pada PC) yaitu memasang kabel SATA beserta power SATA dari power suply.



- Nah.. File-file anda siap untuk dimasukan pada hardisk tersebut.


Tanya Jawab dan Rangkuman

Apakah Hardisk Laptop/Notebook bisa dipakai di PC? 
Jawabannya bisa
Apakah Hardisk Laptop/Notebook aman dipakai harian di PC? 
Jawabannya aman, karena sudah di test selama 3 tahun lebih
Apakah kekurangan dan kelebihan memakai Hardisk Laptop/Notebook pada PC?
Kekurangannya: Saya rasa tidak ada
Kelebihan: Ukuran lebih kecil dan tingkat kebisingan juga rendah, praktis, dan bisa dijadikan hardisk eksternal dengan bantuan Hardisk Case yang harganya cukup murah.

Semoga bermanfaat.

Update, salah tulis dari Harddisk menjadi Hardisk :)
Silahkan Tulis Pendapatmu!

Previous
Next Post »