Selasa, 14 Juli 2015

Hari ini Firefox Secara Resmi Melakukan Blok Flash Player



BacaBece.com - Pada hari ini Firefox secara resmi telah mengumumkan mereka telah melakukan blok pada semua versi Flash Player Plugin, meskipun sipatnya hanya sementara.

Tim dukungan Mozilla telah membuat keputusan dramatis, namun hal itu memang sangat dibenarkan untuk memblokir semua versi Flash Player dari Firefox sampai Adobe merilis patch.



Blok, diumumkan oleh kepala dukungan Firefox Mark Schmidt,

Dia Ngetweet seperti ini gan: "BIG NEWS !! Semua versi Flash diblokir secara default di Firefox seperti yang sekarang," Dia menambahkan link ke-add ons halaman Firefox yang merinci bahwa Flash Player Plugin 18.0.0.203 (versi terbaru) telah diblokir untuk perlindungan pengguna.

Untuk memperjelas masalah ini, Schmidt kemudian menambahkan: "Flash hanya diblokir sampai Adobe merilis versi yang tidak sedang aktif dieksploitasi oleh kerentanan diketahui publik."

Adobe telah berjanji patch sudah disediakan, tapi patch yang belum tiba. Para ahli keamanan khawatir bahwa hacker sudah bekerja untuk mengintegrasikan serangan untuk bug dalam mengeksploitasi kit.

Kedua Flash Player bug ditemukan oleh peneliti keamanan memilah-milah 400GB data dari Italia vendor perangkat lunak surveilans Hacking Tim yang bocor secara online pekan lalu.

Adobe telah menerbitkan sebuah patch untuk bug sebelumnya flash, ditemukan pekan lalu di file yang Hacking Tim, yang merupakan bagian dari produk penegakan hukumnya Remote Control System atau 'Galileo'. Cacat yang diintegrasikan ke dalam beberapa mengeksploitasi kit beberapa jam penemuannya.

Karena kekurangan flash baru, kepala petugas keamanan Facebook Alex Stamos minggu ini meminta Adobe untuk membunuh Flash, yang tetap menjadi salah satu target yang paling populer untuk hacker berkat mana-mana pada desktop.

Trend Micro, salah satu perusahaan yang menemukan salah satu bug terbaru, memperingatkan pengguna untuk menonaktifkan flash sampai Adobe merilis patch. Trend Micro mencatat pekan ini bahwa, tidak seperti yang pertama dari tiga kelemahan Flash dari file Hacking Tim, dua bug terbaru belum terlihat dalam serangan aktif dan belum terintegrasi ke dalam mengeksploitasi kit.

**Tulisan diatas adalah hasil google translate dan ada beberapa paragraf yang di edit manual, harap maklum ya gan**

Sumber