Kamis, 16 Juli 2015

Bahaya Jika Tidak Rutin Bersihkan Earphone



BacaBece.com - Earphone/Headset adalah alat yang membantu kita untuk bisa mendengarkan musik atau suara lainnya dengan nyaman baik keras atau pun pelan tanpa mengganggu orang lain di sekitar kita. Namun tahukah anda gan? Bahwa bahaya banget jika kita tidak rutin membersihkan earphone?



Bahayanya

Banyak sekali bahaya yang ditimbulkan dan ini sangat berkaitan dengan masalah kesehatan diantaranya:
- Pada earphone yang jarang dibersihkan akan ada bakteri ataupun virus yang menempel yang mungkin bisa masuk ke kulit agan
- Ada juga yang menemukan kutu busuk di earphone, bayangkan tuh jika kutu busuknya masuk ke telinga kita gan,
- Bau, sudah pasti bau apalagi sering dipake bersama

Berikut ini ada tambahan yang diposting di kaskus, tentang adanya kutu busuk yang bersarang pada aearphone di sebuah warnet yang kurang terawat:







Seberapa Bahayakah Kutu Busuk?

Kutu busuk atau bangsaat atau kepinding atau tinggi atau disebut juga tumila adalah serangga parasit dari keluarga Cimicidae.

Kutu busuk bisa menggigit tanpa disadari korbannya, biasanya ia akan agresif pada malam hari. ia akan menimbulkan bekas gigitannya yang berupa bentol dan terasa gatal serta panas pada korbannya. Serangga parasit ini bisa menimbulkan penyakit ruam-ruam, efek psikologis, dan gejala alergi. Hewan ini beraroma tidak sedap dan sangat menyengat di hidung.

Kutu busuk betina bertelur 200 butir (3-4 butir telur setiap harinya).Dalam 5 bulan, kutu busuk berukuran 6-10 mm hingga dewasa. Mampu bertahan hidup hingga 10 bulan.

Bahkan sudah ada korban di luar negri sana yang menyebutkan bahwa, Seorang pria merasakan gatal di bagian telinganya selama dua bulan terakhir. Setelah diperiksa, dokter ternyata menemukan sekelompok kutu busuk yang berjalan di saluran telinganya.

Jadi hati-hati ya gan, bersihkanlah earphone/headphone anda secara berkala agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.