Mencoba Rangkaian OCL 150 Watt dengan Trafo 2A

Intro

BacaBece.com - Rangkaian Power Amp OCL 150 Watt memang sangat terkenal, mungkin karena rangkainnya yang sederhana dan mudah dimengerti, selain itu OCL 150 Watt ini memiliki suara yang cukup bagus, power yang dikeluarkanpun cukup nendang dan tentunya bisa memuaskan telinga. Nah bagaimana jika power amp OCL 150 watt ini di hidupkan dengan power supply sederhana dengan trafo 2A? Kuatkah? Bersuarakah? Nah tentunya pertanyaan-pertanyaan tersebut bisa dijawab dengan mudah jika kita mencobanya langsung.

Alat yang Dipakai

Ada beberapa alat yang dipakai untuk mencoba rangkaian ini seperti:
- Rangkaian Power Amp OCL 150 watt
- Rangkaian Tone Control/ Preamplifier Machintos
- 1 buah trafo 2A jenis CT
- 2 Buah elco
- 4 buah dioda 2A

Hasil

Setelah proses pemasangan power ocl ini didapat kesimpulan bahwa power ocl 150 watt stereo ini berjalan dengan baik meskipun disandingkan dengan trafo 2A. Suara yang dihasilkan cukpup halus meeskipun ada pecah jika terlalu kencang volumenya. Tapi untuk ukuran trafo 2A saya sangat puas dengan kinerja power amp ini. Terlebih lagi poer ini dandingkan dengan preamp machintos makin manyus saja suaranya.

Saya memberikan tegangan 2A 18V ac untuk sumber dayanya dengan hitungan kasarnya power yang diberikan oleh power suplly ini adalah 2x18 = 36 watt.
Dengan daya yang hanya 36 watt saja power ocl ini sudah mengeluarkan suara yang dahsyat. Bahkan 36 watt tersebut dibagi/dipakai oleh 2 rangkaian (2xOcl 150w).
Bagi anda yang punya hobi rakit-merakit tapi alat seadanya, bisa menggunakan trafo 2A saja seperti saya, hasil lumayan, irit daya, irit tempat dan juga ramah di dompet.

Jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah!! 
Thanks for reading
Silahkan Tulis Pendapatmu!

Previous
Next Post »