Selasa, 23 Juni 2015

Inilah Truk Transparan Dari Samsung

BacaBece.com - Wow, truk transparan? Pernahkah terbayangkan oleh anda seperti apa bentuknya?
Sebenarnya truk ini bukan transparan yang memang bisa melihat sisi manapun dari sisi manapun alias tak terlihat hehehe.. tapi lebih tepatnya di belakang truk samsung ini dilengkapi dengan sebuah layar yang besar, dimana pada layar tersebut kita bisa melihat ke arah depan truk.



Mungkin anda pernah mengikutin sebuah truk besar dan merasa terjebak dibelakangnya. Mau ngekor kelambatan, mau nyalip takut ada kendaraan di depan. Nah kalau kita mengikuti truk transparan samsung ini kita bisa melihat dengan jelas bagian depan jalan yang tertutupi truk tersebut karena di depan terseubt ada kamera wide yang kemudian di tampilkan dengan layar lebar pada bagian belakang truk samsung tersebut. Hmm.... terasa lebih aman kan kawan??

Truk Transparan Lebih Rinci

Kegunaan utma dari truk transparan samsung ini tentunya bisa melihat ke depan tanpa terhalang badan truk, dan lebih detailnya seperti berikut ini:

  • Akan membantu pengemudi di belakang truk semi-trailer di jalan raya satu jalur atau jalan
  • Truk akan menggunakan kamera, video feed nirkabel dan layar tampilan yang cukup besar
  • Gambar diambil dari kamera di depan kemudian disiarkan ke layar video di bagian belakang
  • Memungkinkan pengemudi dibelakangnya untuk melihat apa yang akan terjadi terhadap mereka tanpa risiko bahaya

Produksi

Anda tidak akan melihat truk berteknologi tinggi dari Samsung ini di jalanan dalam waktu dekat. Proyek ini masih dalam tahap prototipe awal. Samsung baru menguji dengan satu truk di Argentina, dan sekarang sidah tidak lagi di jalanan. Argentina ini memiliki tingkat kecelakaan mobil tertinggi kelima di dunia, menurut posting Samsung pada proyek ini, sehingga itu adalah tempat yang tepat untuk mengembangkan teknologi ini.

Galeri Foto




Samsung ingin mengurangi resiko kecelakaan, jika menggunakan layar maka pengemudi akan lebih tahu kapan untuk menyalip truk.



Semoga tulisan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda. Tulisan termasuk foto diatas diambil dari berbagai sumber dan diantaranya:Sumber 1Sumber 2