Jumat, 06 Maret 2015

[MOTAH] Enduro Bandung, Track Logawa - Gambung - Cikulumprung

Beberapa minggu yang lalu kami group MOTAH trail, Offroader Bandung Selatan yang beranggotakan 10 orang bergegas untuk berpetualang menelusuri keindahan alam Kawah Putih. Pada Enduro kali ini kami memilih jalur seperti biasa yaitu starting dari Logawa menuju Gambung via tanjakan Husni yang cukup menantang jika kita melintasinya dikala musim hujan, namun di musim kemarau track ini sangat mudah untuk dilintasi.

Track 01 Husni Gambung

Tanjakan husni ini memiliki kontur tanah yang keras disertai bebatuan serta lumpur yang cukup lengket sehingga memaksa kami untuk mengurangi angin pada ban belakang untuk menambah daya cengkram ban.

Pemberhentian pertama at Husni



Perjalanan dilanjutkan, masih di track Husni ada sebuah tanjakan yang lumayan memeras keringat sehingga offroader Zoank 13 yang biasa dipanggil Camlet a.k.a Chandra ini terjatuh lemas.
Zoank 13 sebelum terjatuh lemas....[Husni]

Angga at Tanjakan Husni

NB: Tak ketinggalan juga saya sendiri sang penulis juga ikutan terjatuh karena licinnya medan. Tapi sayangnya penampakan terjatuhnya tidak tertangkap kamera :D

Di ujung track husni yang biasa disebut tanjakan "sapi" kami bertemu offroader lain yang juga sedang melintasi track tersebut. Mereka cukup kesulitan melintasi tanjakan sapi ini yang memang sudah sangat licin dan lintasannya cukup dalam. Kamipun tidak tinggal diam dan segera membantu mereka dengan "tali sakti kami".

Terlihat digambar, Mamang Asep memegang tali sakti untuk siap-siap menarik motor TS, abis itu mamang asep tepar hampir pingsan karena lelah menarik tali saktinya.

CB Putih -Ready to Jump

Mamang Asep mencoba melewati jalur Sapi tanpa bantuan tali sakti, CB putihnya LIAR!!!


Track 02 Cikulumprung

Setelah berhasil melewati husni dalam kondisi berlumpur, kami bergegas untuk memasuki area kaki gunung waringin yang 90% jalannya adalah bebatuan tajam.
Angga, saat melintasi area perkebunan teh kaki gunung Waringin

Sehabis jalan bebatuan ini kami disuguhkan dengan track tanah gembur yang sudah diguyur hujan sehingga licinnya sangat terasa. Dikalangan para offroader track ini dikenal dengan nama Track Kang Uus ataa Cikulumprung. Sayangnya untuk jalur ini fotonya ga terlalu banyak.
Sebenarnya track di atas adalah permulaannya, karena setelah ini jalan ekstrimnya baru akan dimuali.
Mungkin di postingan selanjutnya akan mengupas tuntas tentang track ini beserta Area Kawah Putih nya.
 To Be Continue