Sabtu, 05 Juli 2014

Seperti Apakah Jalan Cerita/Sinopsis The 100 (The Hundred) [TV Series]

BacaBece.com - Dalam posting kali ini saya akan coba membeberkan seperti apakah jalan cerita/sinopsis dari TV Series The 100 (The Hundred).

Pertama kali tau series ini dari seorang teman, dia menceritakan keseruan dari series ini. Lalu sayapun mencari informasi dan coba untuk download Episode 1 nya.
Series The 100 (The Hundred) ini bergenre Drama dan Sci-Fi dan di IMDB sendiri memiliki rating 7.5

cover series the 100




Series ini bercerita tentang 100 orang remaja yang diturunkan ke Planet Bumi dari stasiun ruang angkasa atas hukuman mereka di stasiun tersebut. "Loh kok diturunkan ke Planet Bumi, memangnya mereka itu orang mana?"
Nah ceritanya begini, dimasa depan nanti terjadi perang nuklir yang berdampak pada kehancuran Planet Bumi. Hampir tidak ada yang bisa bertahan di Bumi dan untungnya ada sebagian manusia yang berhasil menyelamatkan diri dan membuat koloni di stasiun ruang angkasa yang bernama Ark.

Ark
Bumi menjadi daerah terlarang akibat perang nuklir tersebut dan diperkirakan butuh waktu 100 tahun agar bumi bisa dihuni kembali.

Di dalam Ark hidup ribuan umat manusia dan mereka bergantung hidup pada sistem yang mereka bangun. Seiring berjalannya waktu, populasi kian meningkat dan Ark tidak mungkin menopang lebih banyak lagi kehidupan, lahirlah hukuman kejam, yaitu setiap yang bersalah di atas usia 18 tahun maka dia akan di hukum mati dengan cara membuangnya ke luar angkasa. Namun apabila di bawah usia 18 tahun melakukan tindak kesalahan maka dia akan di kurung pada penjara khusus. Ark semakin sekarat dan harus mengurangi penumpang. Di tahun ke-97 di ark, akhirnya dewan ark memutuskan untuk melepas 100 orang tahanan ke Bumi. Tujuannya adalah untuk mengurangi beban Ark sekaligus sebagai percobaan untuk mengetahui amankah planet Bumi untuk di huni kembali atau tidak.

Disinilah jalan cerita yang sesungguhnya di mulai. Sekelompok remaja kriminal turun ke bumi menerima hukuman dari Ark. Namun mereka tidak tau apa yang sebenarnya terjadi di Bumi pasca perang nuklir itu terjadi.

Pada saat pendaratan, pesawat mengalami gagal sistem sehingga mereka mendarat ditempat yang bukan merupakan target pendaratan. Padahal mereka ditargetkan mendarat Digunung Wather, tempat yang diperkirakan aman dan memiliki persediaan untuk bisa bertahan hidup selama 3 tahun kedepan.

Diperjalan pertama mereka mencari Gunung Weather, ada seorang yang terpanah oleh penduduk Bumi tepat di dadanya.

Jasper terkena bidikan panah/tombak tepat didadanya


Perjalananpun dimulai, mereka kini berada di tempat berbahaya yang kemungkinan besar telah terpapar radiasi nuklir dan lagi ternyata mereka tidak sendiri di planet Bumi, ada bangsa Bumi yang bertahan dan ada juga banyak mahluk hidup yang bermutasi hingga menjadi buas dan menyeramkan. Bagaimanakah mereka bertahan hidup? Mari kita tonton seriesnya!