Pindah Hosting atau Ganti IP / DNS Server Mempengaruhi SERP / SEO



Bacabece.com - Dari beberapa blog yang saya baca dapat disimpulkan bahwa berpindah hosting atau mengganti IP atau DNS sebuah server bisa mengakibatkan dropnya hasil mesin pencari. Dalam kata kasarnya Pindah hosting atau ganti IP  atau DNS bisa menyakiti SEO alias mempengaruhi SERP.
Hal ini banyak diperbincangkan, bahkan ada yang kehilangan traffic sampai puluhan ribu pengunjung dalah satu hari saja. Untuk itu disarankan agar secara berkala untuk memeriksa kesehatan server anda mulai dari 404 dan sebagainya sampai berjaga-jaga untuk lonjakan traffic yang akan menyebabkan server down. Hubungannya server down karena kelebihan traffic adalah jika hal itu terjadi, ada kemungkinan anda akan di tendang dari hosting tersebut sehingga akan memaksa anda pindah hosting.


Namun alasan mengapa saat pindah hosting ranking kita turun di google, IMHO itu karena ada down time. Apabila tidak ada downtime pada saat pemindahan maka rank akan baik-baik saja menurut saya, bahkan bisa jadi pindah hosting tersebut bisa berpengaruh baik apabila kondisi hosting baru itu lebih cepat atau lebih baik dai hosting sebelumnya.

Enaknya sih pakai blogger.com sudah gratisan cepet lagi, tapi ga "bebas" seperti hosting sendiri...
Selalu ada tapinya memang :D


Silahkan Tulis Pendapatmu!

Previous
Next Post »