Rabu, 19 Februari 2014

Microsoft Luncurkan Layanan Penyimpanan OneDrive [Ganti nama dari SkyDrive]



Microsoft secara resmi telah meluncurkan layanan penyimpanan berbasis cloud mereka yang dulunya diberi nama SkyDrive dan kini telah berubah namanya menjadi OneDrive, hal ini terkait dengan penyelesaian sengketa merek dagang yang baru-baru ini terjadi di Inggris.

OneDrive ini tidak hanya menawarkan ruang 7GB gratis namun akan memberikan space tambahan sebesar 3GB jika anda  mengkaktifkan fitur camera roll backup untuk save photos secara otomatis.

Pada saat yang sama , pelanggan yang mereferensikan teman, kini dapat menerima tambahan hingga 5 GB untuk setiap teman yang menerima undangan. OneDrive akan tersedia di web atau langsung dari browser Anda serta pada versi terbaru dari Windows, WIndows Phone , Office , dan Xbox.

" Integrasi yang mendalam dengan begitu banyak produk yang sudah Anda gunakan berarti Anda tidak perlu khawatir tentang menyimpan foto dan video secara manual. Dan tidak lagi berusaha untuk memilah-milah format video apa yang digunakan - semuanya hanya akan berjalan, " kata Microsoft.

"Anda bahkan dapat merekam dan berbagi gameplay dari Anda Xbox One. "

Satu hal paling menarik mengenai peluncuran hari ini adalah penawaran terbatas - yaitu 100 GB penyimpanan gratis selama 1 tahun untuk 100.000 orang pendaftar pertama.

Bagi yang mau mencoba layanan gratis dari OneDrive silahkan menuju kesini