Sabtu, 08 Februari 2014

Meninggalkan Windows Menuju Ubuntu Linux



Dimeja kerja saya tempat menulis blog ini PCnya sudah menggunakan Ubuntu 12.04 LTS sejak lama, alasannya karena saya rasa linux ini terasa lebih aman dan lebih cepat dan lebih mudah ketimbang Windows 7 saya terdahulu. Mungkin sudah saatnya meninggalkan Windows yang sudah sejak lama menemani saya :D, apalagi ketika saya coba windows 8 jujur saya tidak merasakan kepuasan dan peningkatan kenyamanan dalam menggunakannya. Namun dengan linux Ubuntu yang dipasangi Gnome 3, rasanya banyak kemudahan yang di dapat.
Ubuntu + Gnome 3 - bacabece.com
Ubuntu 12.04 + Gnome 3



Ubuntu / linux Gaming
Tidak dapat dipungkiri, meskipun saya sudah lama meninggalkan Windows 7 / Windows 8 untuk urusan pekerjaan, tapi tetap saja untuk urusan gaming ubuntu atau linux lainnya kurang atau mungkin sangat minim dukungannya dalam hal gaming ini. Meskipun dikabarkan di STEAM sudah ada beberapa game yang memang ditujukan untuk linux, namun tetap saja hanya ada beberapa developer game terkena yang menyediakan dukungan khusus untuk linux ini. Namun untuk game-game ringan di linux memang sudah cukup banyak tapi tetap Windows memang pemenangnya dan berada jauh di depan.

Ubuntu / Linux untuk Office
Untuk urusan office, linux masa sekarang ini sudah banyak sekali aplikasinya yang dirancang untuk keperluan office dan tidak kalah dengan aplikasi office di Windows. Jadi untuk urusan office linux adalah pemenangnya kalo menurut saya :)

Meninggalkan Windows?
Mungkin kata meingnggalkan windows itu hanya untuk saya yang sudah merasakan kenyamanan dan kebebasan di Ubuntu Linux yang saya gunakan, dan ya saya telah meninggalkan windows apalagi sejak mencicipi Windows 8. Namun tidak di pungkiri diruangan saya yang khusus untuk game, disitu sistem operasinya adalah masih Windows 7 :D
Kesimpulannya saya tinggalkan windwows untuk pekerjaan dan lebih memilih Ubuntu Linux, namun untuk urusan Gaming, Windows masih pilihan nomor satu!! Akan tetapi apabila dimasa mendatang dukungan games sudah sepenuhnya ditujukan pada Linux dan Windows [Dukungan Seimbang], maka sudah di pastikan saya akan memilih Ubuntu.. gratis, cepat, bebas, aman :D

Bagaimana Menurut Pendapat anda Pribadi?