Google Cloud SQL, Layanan Hosting SQL Database Dari Google


google cloud sql - bacabece.com

Saat bangun pagi terkejut liat email dari google, baru saja mereka launching Google Cloud SQL. Layanan google cloud SQL adalah terobosan terbaru dari Google Cloud dimana kita bisa menyimpan file database kita atau hosting database di goole cloud. Ukuran maksimal database yang bisa kita simpan di google cloud sql adalaha 500GB dan dengan jaminan 99.95% uptime SLA. Google cloud ini sangat membantu bagi para webmasters yang ingin mengembangkan webnya menjadi lebih cepat dan aman dibanding dengan hosting biasa.



 Kutipan email dari google cloud:
"Google Cloud SQL is a fully managed MySQL service hosted on Google Cloud Platform, providing a database backbone for applications running on Google App Engine or Google Compute Engine. Cloud SQL is now Generally Available and features encryption of customer data, a 99.95% uptime SLA, and support for databases up to 500GB in size."
Beberapa keunggulan dari Google Cloud SQL:
Secure Encrypted Data
Cloud SQL data akan secra otomatis terekripsi. Hal ini termasuk kedalam beberapa fitur keamanan dan fitur lain yang tersedia meliputi:

  • Customer data, including in database tables and temporary files, is automatically stored encrypted (with encryption of backups coming soon).
  • Seluruh Cloud SQL traffic pada Google’s internal network adalah sepenuhnya terenkripsi.
  • External connections bisa diekripsi dengan SSL.
  • Seluruh hosts dan aplikasi Google App Engine yang terhubung harus sepenuhnya memiliki autorisasi.
  • MySQL user memiliki akses untu mengontrol database, table, atau bahkan column level.
  • Data mendapatkan replika beberapa kali pada beberapa lokasi [cloud].
  • Backup yang terjadwal secara default.
 Untuk masalah harga hosting Google Cloud SQL ini belum saya dapatkan info lebih lanjut, nanti saya akan update jika telah menemukan informasinya. Jika ingin tau lebih lanjut mengenai Google Cloud SQL ini silahkan menuju ke blognya disini
Silahkan Tulis Pendapatmu!

Previous
Next Post »