Baterai HP Android cepat habis? Inilah solusinya

Berawal dari pengalaman pribadi yang sempat heran dan bertanya tanya mengapa Handphone Android ini sangat boros baterai. Saat ini saya pakai HP Android dari Smartfren yaitu Andromax C.



HP Andromax C


Berdasarkan pengalaman saya, HP andromax C ataupun hp android lain juga akan boros baterai karena berbagai alasan misalnya:
- Penggunaan data
- Walpapper yang bergerak
- Banyaknya widget
- Dual sim

Nah untuk mengatasi masalah boros baterai pada handphone andromax c atau hp android lain ini mungkin anda bisa mecoba cara-cara berikut ini:

1. Matikan penggunaan data, wifi, bluetooth dan menyetel tingkat kecerahan LCD ke tingkat yg paling redup.
2. Matikan SIM 2 [GSM] karena dengan aktifnya fitur dual sim ini maka HP/Mesin akan bekerja ekstra sehingga menjadikan baterai tersedot juga.
3. Hindari pemakaian Wallpaper hidup yang juga memakan proses CPU dan GPU yang lumayan besar.
4. Hindari pemakaian widget dan aplikasi yang berlebihan
5. Biasakan untuk pencet tombol "Back" setelah selesai menggunakan aplikasi, hindari memencet tombol "Home" agar aplikasi yang sedang dibuka tertutup sempurna.
6. Gunakan aplikasi penghemat baterai atau aplikasi Task Killer yang berguna untuk membersihkan aplikasi yg sedang berjalan.
7. Gunakan  baterai minimal 2000mAh untuk lebih nyaman dalam menggunakan Handphone Android atau bisa juga ditambahkan power bank untuk tambahan baterai :)


Silahkan Tulis Pendapatmu!

Previous
Next Post »